Oleh: recinay | 27 Oktober 2010

Konversi Bilangan: Biner, Desimal, Heksadesimal


Saya sedang mengajar kuliah tentang teknologi informasi untuk mahasiswa non-IT (jurusan Farmasi tepatnya). Nah, minggu lalu saya mengajar konversi bilangan dari desimal ke biner dan heksadesimal. Kemarin saya beri quiz dadakan. Ternyata dari seluruh kelas hanya satu orang yang bisa menjawab dengan tepat.

Arrrggghhh… Artinya penjelasan saya sebelumnya tidak dapat dimengerti. Berarti saya ngajarnya kurang baik. Harus diperbaiki!

Sekarang saya mencari cara menjelaskan konversi bilangan yang lebih baik; dalam format teks, gambar, ataupun animasi. Lebih bagus lagi adalah kalau penjelasan ini bisa dibaca sendiri oleh sang mahasiswa di rumahnya (misalnya animasi di komputer). Penjelasan kalau bisa dalam bahasa Inggris (kayaknya malah gampang carinya di Internet ya?) karena kelas saya ini kelas internasional yang isinya mahasiswa Malaysia.

Ada yang punya saran?

 

sumber = rashad


Responses

  1. Tulisan ini maksudnya???

  2. Hanya sebuah coretan pribadi saja mas? thanks.


Tinggalkan Balasan

Kategori

